Sabtu, 15 Januari 2011

Cangkok.com - Search Engine Indonesia

Situs jejaring sosial asal Indonesia koprol.com belum lama mengudara atau di aktifkan untuk dapat digunakan masyarakat Indonesia, sekarang telah muncul kembali gebrakan baru yang kedua yaitu cangkok.com. 

Cangkok.com adalah satu situs yang menyediakan jasa search engine asal Indonesia. Jika diperhatikan memang sekilas situs ini sangat mirip dengan situs pencarian google.com. Dalam bentuk tampilan yang muncul sampai dengan caranya mengindex situs, semuanya sama. Namun, jika di lihat dari segi kemampuannya untuk mengidentifikasikan sebuah alamat situs atau alamat web, maka situs pencarian cangkok.com ini harus lebih banyak berbenah. Jangankan situs yang tidak pernah di daftarkan di URL milik cangkok.com, sebuah situs yang telah didaftarkan juga tidak terindex oleh mesin pencarinya. Yang jadi pertanyaannya, cangkok.com ini menggunakan robot pencari seperti yang digunakan google.com atau bekerja manual?
Terlihat ketika saya memasukan URL atau mendaftarkan URL yang saya sukai, tsani-oke.co.cc (sudah di hapus) ke situs pencari cangkok.com, maka akan muncul:

Kalo di klik OK SUBMIT maka akan muncul lagi pemberitahuan:

Kalimat yang dipakai dalam pemberitahuan ini adalah "dapat langsung menelusuri search engine", namun kenyataannya.


Ternyata membutuhkan waktu setidaknya 3 hari agar dapat terindex pada pencariannya. Inilah mungkin keunggulan google.com yang dapat dengan cepat mengindex konten baru dibandingkan dengan cangkok.com. Namun setiap kekurangan pastilah ada kelebihannya. Cangkok.com mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh google.com, apakah itu? nah, kalkulator. Kalkulator ini sebuah fitur yang tidak terdapat di google.com

Ini daftar fitur yang dimiliki cangkok.com:
1. Web, untuk tempat pencarian situs.
2. Keyword cukup populer, membantu para blogger menentukan kata kunci. 
3. Tambah URL, tempat menambahkan URL baru untuk didaftarkan di cangkok.com.
4. Update artikel anda, tempat pendaftaran ulang/ revisi artikel blog.
5. Kalkulator, membantu kita mentelesaikan masalah hitung-hitungan.
6. Hubungi kami (contact us), untuk saran dan kritik untuk pembangunan cangkok.com.

Jika anda seorang blogger, maka submit URL anda di http://www.cangkok.com/id/add_url0.php?td=&u2=
dan jika anda mencintai Negara Indonesia maka cintailah produk Indonesia. Bagi para blogger submitkan URL anda, buatlah sebuah artikel mengenai cangkok.com dan pasang linknya. Agar Produk indonesia ini dapat lebih cepat bersaing dengan google.com 


Sampaikan Komentar Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda