Senin, 12 Februari 2018

Bagaimana Cara Membuat Blog Blogspot Gratis dengan Google Blogger?

Membuat blog dengan menggunakan flatform blogger sangatlah mudah dan menyenangkan. Seperti halnya anda memiliki sebuah akun media sosial seperti di facebook dan twitter, anda juga bisa memiliki sebuah blog.

Blog bisa diibaratkan sebagai buku diary online dimana anda bisa membuat dan membagikan informasi apapun yang anda kehendaki. Anda bisa berbagi, bertukar ide dan menyampaikan gagasan serta pengetahuan anda sehingga orang menjadi tahu atau mungkin anda bisa menyampaikan solusi dari masalah bagi orang yang membutuhkan.

Contoh: Informasi mengenai cara menambahkan deskripsi blog bagi pemula, dalam hal ini, saya memberikan solusi bagi pemula (orang yang baru pertama kali membuat blog) untuk dapat mengisi deskripsi pada blog berflatform blogger.

Saat ini pengguna internet sudah sangat banyak, segala informasi dapat dengan mudah didapatkan melalui media blog. Tidak ada salahnya bukan jika anda memilikinya juga? Anda bisa menggunakannya untuk berbagi informasi dengan orang lain. Memiliki sebuah blog tidak mesti harus mengeluarkan uang. Anda bisa memanfaatkan fasilitas blog gratis dari google yang berflatform blogger.

Informasi apa yang bisa anda bahas dalam blog?
Ada banyak pemilik blog diluar sana yang membahas berbagai topik berbeda, ada yang membahas khusus mengenai kesehatan, teknologi, kuliner, gaya hidup bahkan ada yang membuat blog untuk mencurhatkan isi hatinya. Sah-sah aja bila anda mau curhat dalam blog, tapi ingat sebuah blog itu bersifat publik sehingga dapat dibaca oleh seluruh pengguna internet di dunia. Pikirkan baik-baik jika mau Curhat menggunakan blog!

Saya membuat blog dengan subdomain blogspot untuk membahas dan berbagi informasi mengenai apa yang saya tahu, sehingga blog devi kunyai bisa dibilang bergaya umum (general genre). Bagaimana dengan anda?

Oh iya, anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari blog walaupun menggunakan blogspot yang gratis. Banyak orang yang memiliki penghasilan tambahan dari blog dengan cara menampilkan iklan atau mempromosikan barang atau jasa tertentu.

Baiklah, setelah anda membaca berbagai manfaat dan keuntungan membuat blog, saatnya anda membuat blog untuk diri anda sendiri. Disini saya akan membahas bagaimana cara membuat blog gratis memanfaatkan fasilitas dari google. Fasilitas gratis ini adalah subdomain dari blogspot, seperti halnya blog saya, memiliki nama: devi-kunyai.blogspot.com.

Langkah-langkah membuat sebuah blog gratis menggunakan blogger
1. Kunjungi website blogger.com, klik pada create your blog.

Langkah membuat blog menggunakan blogger

2. Masukkan alamat email gmail anda, jika belum memiliki akun gmail, buatlah!
3. Selanjutnya anda harus memilih profil dengan opsi, menggunakan blogger profil atau google plus profil. Saya sarankan gunakan google plus profil.
4. Setelah anda selesai melakukan pengaturan pada profil, saatnya anda membuat blog baru dengan mengklik, buat Blog Terbaru.
Membuat blog baru yang gratis

5. Nanti akan muncul layar laman baru di blogger, Anda bisa memberikan judul blog sesuai keinginan anda beserta alamat yang nantinya menjadi blog blogspot anda. Pilih juga tema standar untuk blogspot anda! Nantinya anda bisa mengubah tema blog sesuai selera anda.
membuat Judul blog harus unik
6. Setelah anda menuliskan judul, alamat dan memilih tema untuk blog anda, klik opsi Buat Blog!.
7. Selamat! Anda telah memiliki sebuah blog gratis baru berupa subdomain dari blogspot.

Anda bisa membuat blog terlihat profesional, yakni dengan melakukan kostum domain. Namun, untuk melakukan kostum domain, anda harus mengeluarkan uang untuk membeli domain nya. Kisaran harga 10$ atau Rp 130.000,. kurs Rp 13.000,.

Baiklah, saya kira tutorial ini sudah cukup untuk menjelaskan bagaimana mudahnya membuat blog blogspot. Isilah blog anda dengan artikel dan informasi bermanfaat, orisinil dan juga berkualitas.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda