Tanda-Tanda Wanita Sedang Hamil

Sabtu, 22 Januari 2011

Jika anda belum punya istri atau seorang istri yang belum pernah mengalami yang namanya hamil atau hanya untuk sekedar pengetahuan bagi para ABG/remaja wanita, berikut ini adalah tulisan yang membahas mengenai Tanda-Tanda Wanita Sedang Hamil yang dapat anda baca agar nantinya anda tidak kaget ketika sedang hamil. Pada awal kehamilan memang terjadi sedikit keanehan terhadap ibu hamil, Hmmm… seperti apa ya? Yang jelas daerah perutnya pasti lebih menonjol kedepan.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas tentang Tanda-Tanda Wanita Sedang Hamil, anda bisa membacanya dibawah ini agar anda bisa mengetahuinya lebih jelas dan agar tidak kaget saat anda hamil nanti.

scan kehamilan
1. Sering Buang Air Kecil
Keadaan ini berlangsung dalam dua periode, periode hamil muda dan periode hamil tua. Setelah usia kehamilan 12 minggu, rahim sudah mulai berada dua jari di atas rongga panggul, sudah masuk ke rongga perut. Pada saat itu rahim akan menekan kandung kemih. Tak heran, seorang wanita akan lebih sering ingin buang air kecil.

2. Perut Membesar
Disebabkan adanya pertumbuhan janin. Pada kehamilan 20 minggu bagian teratas rahim sejajar dengan pusar (umbilicus).

3. Sakit Perut Bagian Bawah
Perut terasa kencang seperti mau BAB, atau merasa sakit pada perut bagian bawah. Akan dirasakan pertama kali pada usia kehamilan 16-18 minggu akibat kontraksi.

4. Payudara Kencang dan Membesar
Juga dipengaruhi oleh peningkatan hormon saat hamil yang menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan memberi nutrisi pada jaringan payudara. Perubahan ini akan dirasakan setelah usia kehamilan 3 bulan.

5. Kaki dan Tangan Membengkak
Tidak dialami oleh semua ibu hamil. Tapi, kaki membengkak itu wajar asalkan tekanan darah pada Moms ada pada batas normal. Hal ini diakibatkan oleh perubahan volume darah yang otomatis akan bertambah dua kali lipat untuk memenuhi kebutuhan janin sehingga beban jantung bertambah berat.

6. Lebih sensitif
Kondisi seperti ini biasanya tergantung dari kesiapan wanita untuk hamil. Kadang-kadang wanita jadi pemarah, malas dandan atau malas beraktivitas, juga cenderung sensitif. Perubahan perilaku wanita ini disebabkan karena produksi hormon progesteron dan estrogen yang cenderung naik turun.

7. Sulit berkonsentrasi
Beberapa ibu hamil akan menjadi pelupa atau sulit berkonsentrasi selama kehamilannya. Tubuh wanita terus bekerja secara berlebihan untuk perkembangan janin sehingga menimbulkan blok dalam pikirannya.

8. Perubahan Kulit
Saat hamil sering kali timbul melasma seperti flek kehitaman di wajah, di lipatan-lipatan tubuh seperti ketiak dan leher, bahkan timbul garis tengah dan memanjang pada permukaan kulit perut.

9. Pertumbuhan Rambut dan Kuku
Perubahan hormonal menyebabkan kuku akan tumbuh lebih kuat dan rambut akan tumbuh lebih banyak. Bahkan rambut bisa tumbuh pada tempat yang tidak diinginkan seperti wajah atau perut.

Nah, mungkin itulah hal yang mesti diketahui sebagai ajang persiapan untuk menghadapi keanehan ketika hamil pertama, hihihi….

Read Related Post:

1 komentar:

  1. Wah begitu ya. Thanks Sis

    Btw itu iklan yang Popup terlalu menggagu ke fokusan saat baca sis. lebih baik dihilankan saja.

    BalasHapus

Ini adalah blog - dofollow. Silahkan isi komentar anda mengenai laman ini.